Mengatasi "folder libraries" yang selalu muncul saat startup

Hola sobat GoBlog,
Gilak ya nih udah ampir jam 4 pagi tapi mata belum merem sama sekali. Sebenarnya ceritanya cukup panjang dan rumit (jeilah alay amat), tapi tenang aku akan coba ceritain sesingkat dan sesederhana mungkin. Tahun baru ini emang banyak banget berkah yang aku terima dua contoh nyata adalah aku udah sidang tesis dan kebetulan lagi liburan. Tau kan apa yang paling ingin dikerjakan oleh orang macam aku gini yang notabene demen ama yang namanya game? yap, bener banget main game hehehe.... Seperti biasa game yang aku cari adalah Tantra Online, meskipun sekarang yang tersisa pasti hanya tinggal server-server private tapi ya gapapa lah ya daripada main offline

Nah sebenarnya udah dua hari ini aku main di sebuah server yang masih CBT (close beta test) karena ga kunjung Openbeta maka kemudian aku nyobain server lainnya. Singkat cerita gara-gara nyoba server baru itu laptopku kena virus. Abis restart tahu-tahu black-screen gitu aja. Akhirnya aku restore deh dan masalah selesai. Setelah itu aku scan semua drive-nya dan ternyata memang banyak banget file yang terinfeksi virus.



Setelah scan selesai dan semua virus dibersihkan aku restart laptop dan disinilah muncul masalah baru. Masalah tersebut adalah saat pertama kali laptop nyala langsung muncul folder libraries. Udah aku coba cek di startup dan disable beberapa aplikasinya ternyata masih muncul juga tuh folder habis laptop direstart. Sebenarnya tidak berbahaya seh cuma muncul folder libraries gitu aja, cuma itu mengganggu banget. Meskipun sepele tapi lama-lama bikin emosi juga kalau dia muncul mulu tiap laptop diidupin.

Karena beberapa hipotesisku (jiah bahasanya sok ilmiah) sudah aku coba dan ternyata hasilnya nihil maka kemudian aku ingat kalau aku punya guru hebat yang namanya mbah google, hehehe....Akhirnya browsing sana-sini dan ternyata bayak sekali teman-teman lain diluar sana yang mengalami hal yang sama. Ada beberapa cara yang dianjurkan dan kebanyakan memang sudah aku coba seperti misalnya cek startup dan folder startup. Nah tapi tenang, ada satu cara yang belum aku coba yaitu pada bagian register. Nah cara ini adalah yang aku pakai dan berhasil, sekarang laptopku bebas dari folder libraries yang muncul tanpa diundang kaya jalangkung itu.

Oke, jadi buat sobat-sobat GoBlog yang mengalami hal yang sama silahkan simak 5 langkah dewa berikut untuk membunuh folder libraries tersebut,

1. Masuk ke register dengan mengetik "regedit" pada kolom run, kemudian enter (lihat gambar)

Gambar 1


2. Nah sobat-sobat akan masuk ke bagian register sekarang. Coba masuk ke bagian register ini:

HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Winlogon

Klik pada Winlogon, kemudian cari pada bagian userinit (Lihat gambar 2 & 3)

Gambar 2 Pada bagian yang aku kotakin diperbesar di gambar 3

Gambar 3 Perbesaran dari gambar 2


3. Pada bagian Userinit sobat-sobat bisa lihat bahwa valuenya ada yang double yaitu:

C:\windows\system32\userinit.exe,userinit.exe

Ubah value tersebut menjadi : C\windows\system32\userinit.exe,   (jangan lupa komanya). Untuk lebih jelasnya lihat gambar 4 dibawah ini.

Gambar 4 Mengubah value userinit


4. Klik Ok dan restart komputer sobat-sobat
5. Taraaaaaaaaa,....setelah komputer hidup sudah tidak akan muncul lagi folder libraries yang menyebalkan hehehehe.... :)

Jadi inilah tadi cerita yang sudah mengganggu waktu main gameku. Semoga sedikit pengalaman ini berguna buat sobat-sobat GoBlog semua.

Salam garuda !






Comments

  1. Userinit gda yg double gan tp masih muncul librariesny :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Check di winlogon lagi gan, soalnya folder winlogonnya ada dua kayanya coba cek satu-satu.

      Delete
  2. iya gan di userinit tidak ada yang doubel

    ReplyDelete

Post a Comment