Membuat Logo Superman 3D

Meskipun sekarang yang sedang naik daun adalah Black Panther, tetapi tidak ada salahnya ya aku posting tentang Superman, hehehe...

Kenapa?
Pertama, karena Superman juga merupakan salah satu superhero yang paling populer. Aku yakin banget 99% sobat-sobat tahu siapa itu Superman. Nah, menurutku bagian dari Superman yang sungguh legendaris adalah logonya yang menempel di dadanya. Logo itu selalu ada sejak film Superman generasi pertama hingga yang terakhir.

sumber: clara.io


Nah buat sobat-sobat yang cinta mati ama superhero yang satu ini, rasanya wajib buat kamu untuk mengoleksi logo Superman. Kalau sekedar koleksi gambar seh rasanya kurang menantang, karena sekarang untuk mendapatkan gambar-gambar logo Superman sepertinya tidak sulit kan?

Sekarang saatnya buat sobat-sobat untuk mencoba membuat sendiri logo Superman 3D sendiri. Yapss....bener banget kamu bisa membuatnya sendiri. Seperti materi-materi tentang papercraft yang lain yang ada di xonote.net, pada tulisan kali aku akan sharing tentang logo Superman yang siap sobat-sobat buat sendiri di rumah.

Sebelum kita lanjut, aku ingin mengingatkan dan memastikan bahwa sobat-sobat sudah menginstall software Pepakura. Karena di setiap tulisan di xonote.net yang membahas tentang papercraft dan pembuatan kostum cosplay sobat-sobat membutuhkan Pepakura untuk membantu sobat-sobat. Jangan khawatir karena software tersebut gratisss....tissss...tissss.....Untuk mendownloadnya sobat-sobat bisa langsung ke situs resminya tamasoft.co.jp.

Tampilan logo Superman di pepakura

Kalau sobat-sobat berhasil membuatnya pakai kertas saja, logo ini cukup kece untuk kamu pajang di dinding kamar kamu atau di pintu kamar kamu lohh...Kalau kamu sabar kamu bisa lakukan pengerasan dengan teknik menggunakan ressin. Prosesnya akan lebih rumit seh tapi pasti jauh lebih kece.

Kamu tinggal print dan rakit

Untuk hasil yang lebih bagus, gunakan kertas yang bagus dan lumayan tebal ya. Saranku seh kertas dengan berat 80 gram atau diatasnya. Aku juga sering menggunakan kardus bekas (kebetulan dirumah banyak soalnya punya toko hehehe....)

Untuk download filenya silahkan sobat-sobat langsung download aja dibawah:

Untuk membuka file .zipnya seperti biasa, sobat-sobat harus menggunakan password nama blog ini ya. Oke cukup sekian dulu, ayo latih kesabaran dengan bermain membuat papercraft hehehe...

Let's make things better!



Comments